Beauty Items I’ve Used Up #1

Hey guys, I’m Adelyn.

Setelah satu persatu produk make up dan skincare yang udah habis alias kosong aku kumpulin dan merasa barangnya lumayan banyak, akhirnya aku bisa share ke kalian produk apa aja yang udah aku pakai sampai habis. Hampir semuanya belum pernah aku bahas di blog atau di instagram, jadi sekalian aku buat mini review-nya.

SKINCARE

Zoya Cosmetics Makeup Remover. Makeup remover yang sempat jadi produk HG-ku, pokoknya udah habis berbotol-botol deh. Tapi untuk sekarang aku mau ganti makeup remover dulu, karena sekarang kalau dipakai buat bersihin eye makeup harus pelan-pelan biar ga masuk ke mata. Dulu kalau kena mata ga perih sama sekali, tapi sekarang jadi perih banget.

Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream Night Restore. Aku beli yang botol kecil dulu untuk tester buat tau cocok atau engga. Ternyata cocok dan ga ada masalah break out atau perih waktu dipakai. Wajahku yang sempat belang karena sering kena matahari, setelah pakai cream ini dibarengin dengan essence-nya disiang hari. Kulitku udah ga terlalu belang lagi dibanding sebelumnya. Sayangnya waktu mau beli yang full size, mbak BA-nya bilang udah ga ada lagi. Katanya udah diganti sama yang Yogurt Sleeping Mask dan ada sedikit tidak menyenangkan waktu dipakai.

A’Pieu Pure Block Natural Daily Sun Cream SPF 45/PA+++. Sun Cream dari A’Pieu untuk seri Pure Block punya banyak pilihan, karena ga ada penjelasan dalam bahasa Inggris aku jadi agak kesulitan buat pilih yang cocok sama wajahku. Aku pilih yang daily dan cocok aja ga ada break out dll. Sun cream ini ga lengket, gampang banget menyerap di kulit wajah, dan ada efek sedikit glowy setelah dipakai. Sun cream ini ada wangi jeruk yang ga begitu menyengat tapi kalau kamu ga tahan dengan produk yang ada wangi, kayaknya aku ga rekomendasiin sun cream ini.

Garnier Light Complete White Speed Super Essence. Pertama kali aku cuma pakai essence ini aja, dan ga ada hasil yang signifikan. Akhirnya aku pakai dengan garnier night restore dan hasilnya kulit wajahku yang sempat belang udah kembali seperti semula. Teksturnya cair jadi perlu hati-hati pas pencet botolnya, biar ga kebanyakan dan malah mubazir.

Tonymoly The Black Tea London Classic Serum. Serum anti-aging yang sebelumnya udah pernah aku review DISINI.

Garnier Micellar Cleansing Water. Micellar water memang lebih praktis dibanding cleansing prooduk lainnya. Tapi jangan bersihin muka hanya pakai micellar water doang, masih butuh produk cleansing lainnya. Garnier micellar cleansing water bisa ngebersihin base makeup aku sampai benar-benar bersih, tapi ga bisa buat hapus maskara dan eyeliner sampai bersih banget.

MAKE UP

The Face Shop CC Long-Lasting Cushion –  V203 Natural Beige SPF 50+ PA+++. Waktu pertama kali pakai cushion ini aku suka banget, karena coverage-nya lumayan bisa nge-cover bekas jerawat. Walaupun masih butuh concealer buat nge-cover area dark circle yang lumayan gelap. Shade V203 ini yang paling gelap dan pas banget sama skintone aku, waktu di apply di wajah ada sensasi dinginnya yang bikin adem menurutku hehe. Buat urusan long-lasting masih oke lah, dipakai dari jam 7 pagi sampe sore jam 4 pun masih stay aja, tinggal touch-up sedikit di bagian T-Zone. Terutama di daerah dagu masih siap siaga ngecover bekas jerawatku. Tapi yang aku ga suka itu pakai puff-nya ambil produk dikiiiiiiit banget, makanya buat nge-cover full face butuh agak banyak produk dan belum sampe 2 bulan cushion ini udah habis aku pakai. Bahkan udah aku bolak-balik berkali-kali sampai ga ada sisa sama sekali. Satu lagi yang aku ga suka, kalau beli cushion ini ga dapet refill.

Maybelline Super BB Cushion – 03 Natural. Beli cushion ini secara impulsive hanya karena aku kegirangan ada cushion di mirota kampus plus ada diskonnya. Haha. Pernah aku bahas sedikit sebelumnya waktu pertama kali beli cushion ini. Sampai produknya habispun pendapatku masih sama, cuma lama-kelamaan aku pikir shadenya jadi agak gelap untuk wajahku.

Etude House AC Clinic Mild BB Cushion SPF50+ PA+++ Honey Beige. Cushion ini jadi pilihanku selanjutnya karena jadi rekomendasinya Hanbyul di salah satu videonya. Rasanya shade yang aku pilih ini yang paling gelap dan waktu lihat warna aslinya aku pikir agak sedikit grayish. Walaupun shade Honey Beige ga kegelapan atau keterangan tapi agak kurang pas aja skintone ku. Cushion ini punya coverage yang cukup light dan memang jatuhnya natural banget buat sehari-hari plus ga buat wajahhku jerawatan. Aku kurang tau untuk urusan long-lasting karena setelah 4 jam dari pemakaian, aku ga bisa bedain produknya udah hilang diwajah atau engga. Itu karena coverage-nya yang memang light.

Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte – 02 Light. Menurutku ga jauh beda dengan cushion Mayebelline yang Super BB Cushion, bedanya kalau cushion ini hasil akhirnya matte. Bisa jadi pilihan buat yang lebih suka sama hasil akhir matte. Sayangnya shade 02 Light agak keterangan dikulitku, setelah aku kira shade 03 Natural bakalan agak kegelapan.

Innisfree No-Sebum Blur Powder. Loose powder yang enak menurutku, soalnya bubuk bedaknya yang halus banget. Aku biasanya pakai ini tiap abis base makeup, biar lebih tahan lama dan ga terlalu oily di daerah T-Zone. Sayangnya sampai sekarang aku merasa ga ada efek blur seperti nama produknya.

Pixy Lip Cream – 01 Chic Rose. Lip cream pertama yang ga disangka bakalan habis. Aku lumayan sering pakai warna ini buat sehari-hari atau pas ga tau mau pake lip cream/lipstik warna apa. Lengkapnya aku sudah review DISINI.

The Saem Cover Perfection Tip Concealer – 02 Rich Beige. Concealer yang paling cocok untuk sekarang, mulai dari shade 02 Rich Beige yang cocok buat nge-cover dark cirlce dan area bekas jerawat. Selain itu harganya yang masih ga terlalu mahal walaupun agak susah buat dicari. Pokoknya udah banyak banget orang yang pernah review dan suka banget sama concealer ini.

Holika Holika Wonder Drawing Skinny Eyebrow – 2 Dark Brown. Tipe skinny eyebrow pencil pertama yang aku punya, ternyata enak banget pake pensil alis tipe ini buat nge-bingkai alis biar lebih rapi tapi agak susah untuk ngisi alis karena terlalu tipis. Produknya dikit banget menurutku dan agak susah cari online shop yang jualan pensil alis ini. Untuk sekarang aku masih cari pengganti pensil alis ini kalau bisa dari lokal aja biar ga lama nunggu buat pre-order.

Diantara produk di post ini ada yang pernah kamu pakai tidak ? Kalau iya, share pengalaman kalian di komen ya.

3 Comments

  1. rizqovich

    November 12, 2017 at 3:44 pm

    Nica post! Kapan-kapan diupdate lagi dong blognya. Saya suka kontennya. Singkat, padat, rapi

    arpeggiofromhell.wordpress.com

    1. adelyn.hasna

      November 17, 2017 at 3:22 pm

      waah, makasih banyaknya. aku lagi sibuk fokus sama kuliah jadi ga bisa fokus sama blog nya. Semoga akhir tahun ini udah bisa update lagi ya. xoxo

      1. rizqovich

        November 17, 2017 at 3:32 pm

        Iya~ masama~ keep blogging ya ❤️

Leave a Reply