Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

*This post contains affiliate links, but the review based on my honest experience.

Halo semuanya, sudah cukup lama ya aku ga aktif di blog atau instagram.

Kali ini aku dikasih kesempatan sama Sociolla buat review salah satu produk dari Garnier. Rasanya ini kali pertama aku tau Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, karena umunya yang banyak dijual disini yang Garnier cleansing water dalam botol pink ataupun biru. Setelah aku cari infonya di instagram Garnier Indonesia dan Sociolla, ternyata Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water baru rilis di Indonesia. Bisa cek disini kalau masih baru banget di web sociolla.

Hal utama yang membedakan produk Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water dengan Garnier Micellar Cleansing Water yaitu, lebih cocok untuk membersihkan makeup yang sifatnya waterproof, sesuai dengan klaim dari deskripsi produknya. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water menggabungkan antara micellar water dengan argan oil, jadi selain membersihkan wajah dari makeup tetap menutrisi kulit wajah. Argan oil sendiri memiliki banyak manfaat seperti melembabkan kulit, tidak menutupi pori-pori, dan cocok untuk kulit sensitif.

Brand: Garnier

Product: Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Price: Rp 39.001 / 125 mL

Ingredients:

aqua/water, cyclopentasiloxane, isohexadecane, argania spinosa oil / argania spinosa kernel oil, benzyl alcohol, benzyl salicylate, butyl methoxydibenzoylmethane, ci 60725/violet 2, decyl glucoside, dipotassium phosphate, disodium edta, ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, geraniol, haematococcus Pluvialis/haematococcus pluvialis extract, hexylene glycol, limonene, linalool, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, polyaminopropyl biguanide, potassium phosphate, sodium chloride, perfume/fragrance

Hal yang paling aku suka dari packagingnya adalah tutup botolnya yang flip-flop. Karena dari pengalaman selama ini, oil based remover yang perlu di kocok dulu sebelum dipakai bakalan cepat terpisah antara air dan minyaknya bahkan sebelum selesai buka tutup botol. Jadi untuk pemakaian lebih dari satu kali, harus agak ribet buka-putar tutup botol. Makanya aku lebih suka sama jenis tutup botolnya yang flip-flop seperti botol garnier ini.

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water cukup terasa ada wanginya, waktu dipakai besihin makeup masih terasa wangi produknya. Tapi setelah itu ga ada wangi sama sekali. Wangi produknya itu sama persis seperti wangi BB Cream Garnier.

Cara pakainya tetap sama seperti oil based remover lainnya, cukup dikocok sampai oil-nya menyatu baru dituang ke kapas secukupnya.

Setelah aku coba dan aku rasa Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water enak dipakai untuk bersihin makeup di wajah, mata atau bibir. Kadang-kadang aku suka pakai mascara fixer dari etude + mascara lash sensational dari maybelline dan itu susah banget buat dibersihin, apalagi kalau cuma pakai cleansing water doang ga bakalan bisa dihapus. Tapi waktu aku pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water itu bisa dihapus sampai bersih, walaupun butuh beberapa kali usap sampe benar-benar bersih ga ada sisa di bulu mata.

Selain itu mataku cukup sensitif, jadi bakalan kerasa perih banget kalau pakai remover yang kurang cocok. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water itu ga bikin mataku perih banget waktu bersihin makeup mata, tapi tetep ada sedikit rasa ga enak jadi pengen ngucek mata gitu.

Nah kalau untuk bersihin lipstik, aku ngerasa ga ada masalah sama sekali sih, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water lumayan efektif buat bersihin lipstik matte. Aku pakai ini ga cuma untuk mata atau bibir aja tapi juga di wajah, ternyata gampang banget bersihin make up di wajah.

Bersihin wajah pakai oil based remover itu pasti ngerasa masih ada lengket atau bahasa lainnya tuh greasy, jadi aku suka cuci muka lagi pakai face celanser. Kalau pakai cleansing water, aku suka ngerasa ada sisa licin di wajah jadi ujung-ujungnya bakalan cuci muka lagi pakai face cleanser. Tapi waktu aku pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, ga ninggalin rasa lengket diwajah jadi ga perlu lagi cuci muka. Ternyata sesuai sama deskripsi produknya kalau ga perlu dibilas lagi. Terasa cukup melembabkan wajahku yang tipe kombinasi. Mungkin buat yang udah kebisaan double cleansing juga ga masalah buat tetep cuci muka setelah pakai produk ini.

Sebetulnya aku termasuk orang yang cocok dan ga cocok sama beberapa produk dari garnier, ada yang pernah aku bahas di Instagram dan postingan blog ku. Aku belum bisa bilang cocok atau ga cocok dengan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, karena setelah pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water sekali, ada muncul jerawat kecil dan aku ga bisa pastikan penyebabnya karena Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water atau bukan. Mungkin setelah sebulan, aku baru bisa update lagi masalah cocok apa engga dengan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water.

UPDATE 24/5/2018:

Aku coba pakai lagi Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water setelah jerawatku sembuh. Ternyata aku cocok sama produk ini, karena BUKAN Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini yang buat aku jerawatan. Tapi sayangnya sekarang kalau dipakai untuk bersihin area mata, jadi terasa sedikit perih. Makanya aku pelan-pelan banget kalau bersihin maskara atau eyeliner.

Overall, aku rasa Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water patut buat dicoba buat yang penasaran atau gampang diracuni. Haha. Karena harganya ga semahal dan jumlah/volume nya ga se-sedikit dari beberapa brand.

Kamu bisa beli Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water di sociolla dan pakai kode SBNLATCX buat potongan Rp 50.000 dengan minimum belanja Rp 250.000.

Rating: 3/5

 

1 Comment

  1. rizqovich

    April 1, 2018 at 6:56 pm

    racun lagi xD coba ah, nice review

Leave a Reply